Keajaiban 10 Manfaat Biji Pepaya Untuk Kesehatan

Pepaya adalah buah istimewa, dicintai oleh beberapa orang, rasa yang didapat untuk orang lain. Yang beruntung bisa mengambilnya dari kebun mereka, tapi mayoritas mungkin perlu pergi ke supermarket untuk mendapatkannya.

Kita hidup di zaman ketika hal pertama yang perlu kita periksa adalah asal makanan yang akan kita beli. Sedih tapi benar. Pepaya secara alami sangat sehat, tapi kebaikannya agak berkurang saat kita membeli dari sumber yang tidak berkelanjutan.

Ini bahkan lebih buruk lagi jika kita mencari buah hasil rekayasa genetika, yang memiliki kode genetik mereka berubah untuk melawan virus dan meningkatkan jumlah produksi. Pepaya yang telah dimodifikasi secara genetik telah disetujui untuk dikonsumsi baik di Amerika Serikat dan Kanada, sementara Eropa masih menolak.

Jika Anda ingin menghindari makanan ringan yang mengandung zat berbahaya, perhatikan label buahnya. Sebagian besar pepaya yang dimodifikasi secara genetis berasal dari Hawaii, di mana mereka telah tumbuh sejak tahun 1999.

Bila Anda mendapatkan pepaya yang sudah tua-bukan transgenik, inilah manfaat yang dapat Anda harapkan:

1. Pepaya adalah sumber vitamin dan mineral yang baik. Ini mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin B kompleks, dan kaya magnesium, tembaga dan potassium. Vitamin A dan vitamin C adalah antioksidan kuat, jadi 'buah para malaikat', seperti Christopher Columbus menyebutnya, menghancurkan radikal bebas di tubuh - penjahat di balik banyak penyakit kronis, termasuk kanker dan penyakit kardiovaskular. 

2. Pepaya menurunkan kadar kolesterol Anda. Ini menghambat kolesterol LDL yang berbahaya dan mencegahnya menempel ke dinding pembuluh darah dan menyebabkan masalah pada sirkulasi yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Jika Anda menderita kadar kolesterol tinggi, Anda bisa menemukan 10 cara sederhana dan efektif untuk menurunkan kolesterol secara alami.

3. Pepaya kaya akan serat dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Agar perut Anda tetap bahagia dan bergerak, diet Anda harus kaya akan serat makanan. Pepaya memiliki banyak, dan satu porsi bisa memuaskan seperempat asupan harian Anda yang direkomendasikan.

Meningkatkan asupan serat Anda juga merupakan salah satu dari 70 kebiasaan yang ditampilkan dalam buku saya 70 Kebiasaan Ampuh untuk Kesehatan Hebat yang akan memandu Anda bagaimana melakukan langkah positif untuk meningkatkan kesehatan dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Selain itu, jika Anda baru saja menjalani perawatan antibiotik, pastikan untuk makan beberapa pepaya, atau minum jus pepaya. Buah melakukan pekerjaan yang baik saat menyeimbangkan kembali flora usus Anda setelah antibiotik yang agresif.

Pepaya adalah salah satu ramuan smoothie detoksifikasi pencernaan yang lezat ini karena enzim pencernaan papain membantu meringankan beban proses pencernaan yang rumit.

4. Pepaya mengandung enzim unik yang bisa menurunkan peradangan. Chymopapin dan papain adalah enzim pencerna protein pepaya yang dapat membantu menurunkan reaksi inflamasi tubuh.Karena rheumatoid arthritis adalah penyakit auto-imun yang timbul sebagai peradangan sendi, makan pepaya dapat membantu dengan pengendalian gejala.

Selain itu, mengonsumsi pepaya kaya vitamin C bisa mengurangi peluang Anda terkena artritis di tempat pertama. Anda bisa menemukan lebih banyak makanan yang membantu mengurangi peradangan di tubuh.

5. Pepaya meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Vitamin A dan vitamin C, yang keduanya bermurah hati terjadi pada daging pepaya, menguatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu melawan infeksi.

6. Pepaya memiliki aktivitas anti kanker. Antioksidan dalam pepaya dipuji karena efektif melawan kanker. Pepaya mengurangi risiko seseorang terkena kanker prostat, terutama jika dikombinasikan dengan minum teh hijau. Ini juga bisa mencegah kanker di darah dan sumsum tulang Anda, dengan menghentikan sel dari pengoksidasi.

Enzim pepaya yang indah, papain, dapat membantu menghilangkan efek samping kemoterapi. Hal ini dipelajari untuk efek menguntungkan pada menelan dan mulut. Buah ini telah terbukti menjadi ukuran pelindung yang baik melawan kanker usus besar.

Dengan sedikit bantuan dari pepaya, sel usus besar tidak mengalami kerusakan DNA yang bisa mengakibatkan pertumbuhan baru yang berpotensi berbahaya.

7.Pepaya bisa melindungi penglihatanmu. Beta karoten dan vitamin A membantu melindungi penglihatan dan bisa memperbaiki penglihatan. Sebuah studi yang dipublikasikan di Archives of Ophthalmology telah menunjukkan bahwa mengonsumsi buah dapat banyak membantu mencegah degenerasi makula terkait usia.

Tiga porsi buah per hari dianjurkan, dan pepaya adalah kandidat yang sangat sesuai karena kandungan nutrisinya. Anda bisa mendapatkan lebih banyak informasi dalam posting saya tentang 9 rahasia teratas untuk mencegah masalah penglihatan dan memperbaiki penglihatan Anda secara alami.

8.Pepaya membantu mencegah pembekuan darah. Bekuan darah bisa menyempitkan atau memblok pembuluh darah, atau terkadang bisa mengusir dan melakukan perjalanan ke jantung atau otak dan menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Pepaya mengandung fibrin, yang mencegah pembekuan darah dan memungkinkan darah mengalir bebas. Jadi, pastikan untuk menaruh sepotong pepaya di sereal pagi Anda atau di sarapan Anda goyang.

Tentu, untuk mencegah penggumpalan darah, Anda perlu menghilangkan faktor risiko lain dari kehidupan Anda juga, dimulai dengan merokok. Anda juga bisa makan kunyit setiap hari untuk mencegah pembekuan darah - baca lebih lanjut tentang hal ini di sini.

Ada juga sejumlah ramuan herbal yang bisa meningkatkan sirkulasi darah Anda dan Anda bisa menemukan lebih banyak informasi tentang mereka di e-book saya The Herbal remedies Guide.

9. Makan pepaya mengurangi tingkat stres Anda. Camilan pepaya tidak hanya mengisi perut Anda, tapi juga bisa membuat Anda merasa lebih rileks. Vitamin C mengatur aliran hormon stres dan bisa membawa Anda kembali ke zen-state seimbang Anda.

Yah, mungkin dibutuhkan sedikit lebih dari sekedar sepotong pepaya untuk itu, tapi ini awal yang baik. Jika Anda ingin mengurangi stres, baca postingan saya tentang 14 solusi alami yang efektif untuk stres dan kecemasan.

10.Pepaya Ini bagus untuk kulit Anda. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa pepaya sering dilengkapi dengan produk kosmetik, seperti krim, masker wajah dan pelunak rambut? Hal ini terkenal dengan manfaat kecantikannya.

Pepaya bervitamin E dan beta karoten mencegah kerusakan sel melalui aktivitas antioksidannya. Vitamin E juga mendukung produksi kolagen, yang merupakan zat yang membuat kulit Anda kencang dan elastis, dengan kata lain tampak muda. Beta karoten lebih jauh menghaluskan keriput dan membuat Anda terlihat segar. Cobalah masker wajah dan ekspresikan kulit Anda ke bahan ajaib.Minyak atsiri juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit dan untuk merawat kondisi kulit tertentu.

Manfaat biji pepaya dan cara menggunakannya
Bila Anda memotong pepaya, bagian dalamnya terlihat sangat mengundang, dan biji dapat dengan mudah dibawa keluar. Mereka tinggi lemak dan protein, dan mengandung banyak kalsium, magnesium dan fosfor.

Berpikirlah dua kali sebelum membuangnya, karena bisa digunakan dengan berbagai cara. Menurut Maryland Medical Center dan Asia Pacific Journal of Tropical medicine, biji pepaya sangat bagus untuk menyingkirkan parasit intestinal.

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa orang-orang yang mengonsumsi madu bersama dengan biji pepaya, membersihkan tinja mereka dalam 23 dari 30 kasus. Biji pepaya juga dikreditkan dengan anti kanker yang tepat.

Related Posts:

Related Posts
Disqus Comments
© 2017 Drw Skincare - Template Created by Goomsite - Proudly powered by Blogger